Minggu, 08 Juli 2012

10 komik super hero yang sukses di filmkan

,

Kisah-kisah superhero selalu menjadi daya tarik tersendiri. Karakter para superhero, bahkan gaya dan pakaian mereka selalu gampang ditiru oleh anak-anak yang mengidolakannya. Maka tak heran, jika banyak komik yang mengangkat kisah para superhero, dan kemudian difilmkan. Bahkan setelah difilmkan para superhero ini tidak hanya diidolakan anak-anak, melainkan juga orang berbagai usia. Berikut 10 karakter superhero yang berasal dari komik, dan kemudian sukses pula difilmkan:
  1. Batman
Tokoh pahlawan bertopeng dan bersayap kelelawar ini dciptakan oleh Bob Kane dan Bill Finger pada tahun 1939, kemudian diterbitkan oleh DC Comics. Kesuksesan komiknya membuat kisahnya dijadikan miniseri pada tahun 1986, serta dijadikan film layar lebar oleh Tim Burton pada tahun 1989. Filmnya selalu mencetak angka fantastis, terakhir berjudul “The Dark Knight” yang ditayangkan pada 2008, serta dibintangi oleh Christian Bale dan mendiang Heath Ledger.




2. Spiderman
Kisahnya bercerita tentang Peter Parker yang terkena gigitan laba-laba mutan, lalu ia jadi memiliki kemampuan super layaknya laba-laba. Dengan kostum merah-birunya yang khas, karakter Spiderman diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko dan diterbitkan oleh Marvel Comics pada 1962. Filmnya menuai kesuksesan luar biasa untuk ketiga sekuelnya, dan tahun ini sekuel keempat, yaitu “The Amazing Spiderman” juga akan rilis.



3. Superman
Makhluk super ini memiliki kekuatan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa. Berbeda dengan superhero sebelumnya, Superman sebenarnya bukanlah manusia, ia  adalah alien yang berasal dari Planet Krypton. Pertama diciptakan komiknya oleh Joe Shuster dan Jerry Siegel pada tahun 1932. Ia telah diangkat ke layar lebar sejak tahun 1948, dengan judul “Superman”, yang dibintangi oleh Kirk Alyn dan Noel Neill. Superman produksi tahun 1978-1987 dibintangi oleh Christopher Reeve, dan yang terakhir adalah “Superman Returns” tahun 2006 yang dibintangi oleh Brandon Routh.


4. Iron Man
Ini adalah karakter superhero dari Marvel Comics yang diciptakan oleh Stan Lee, Larry Lieber, Don Heck dan Jack Kirby. Pertama kali dipublikasikan tahun 1962, karakter ini segera menjadi superhero idola para anak lelaki. Kisahnya diangkat dalam film “Iron Man” produksi 2008 yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan merajai box office di seluruh dunia. Karakter ini muncul lagi dalam film “The Avengers” produksi tahun 2012.



5. X-Men
X-Men berkisah tentang sebuah tim pahlawan super yang terdiri dari para manusia mutan yang memiliki kekuatan istimewa. X-Men begitu populer, sampai pernah dijadikan serial televisi, video game, dan tentu saja, film-film box-office. Bahkan, karakter Wolverine juga pernah difilmkan secara khusus, dengan Hugh Jackman sebagai pemerannya.




6. Hellboy
Karakter komik yang diciptakan oleh Mike Mignola ini pertama diperkenalkan pada 1993, lalu diterbitkan oleh Dark Horse Comics. Ia bercerita tentang Anung Un Rama (yang kemudian disebut Hellboy), setan baik hati yang diasingkan dari neraka ke bumi. Kisahnya banyak menceritakan tentang batas antara mana yang baik dan mana yang jahat. Hellboy membenci wujudnya sebagai setan, maka ia memotong tanduk yang ada di atas kepalanya. Hellboy diangkat menjadi film pada 2004 dan 2008, dibintangi oleh Ron Perlman.



7. Captain America

Ini adalah karakter fiktif dari Marvel Comics, yang diciptakan oleh Joe Simon dan Jack Kirby pada 1942. Ia juga menjadi bagian dari tim The Avengers bersama dengan Iron Man. Kisahnya diangkat ke layar lebar dalam judul “Captain America: The First Avenger” pada 2011, dan dibintangi oleh Chris Evans.





8. Hulk
Satu lagi tokoh superhero yang merupakan manusia mutan. Hulk diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby dari Marvel Comics, pertama kali dipublikasikan pada tahun 1962. Hulk adalah sosok alter ego dari seorang Bruce Banner yang terkena radiasi sinar gamma. Ia diangkat menjadi serial televisi pada 1978-1982, diperankan oleh Lou Ferrigno. Kemudian pada 2003 dan 2008 ia diangkat ke layar lebar dan dibintangi masing-masing oleh Eric Bana dan Edward Norton.



9. Green Lantern
Green Lantern juga karakter superhero fiktif dari DC Comics, dan diciptakan pertama kali oleh John Broome dan Gil Kane. Tahun lalu cerita heroiknya diangkat ke layar lebar berjudul sama, dan dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Blake Lively.





10. Blade
Blade adalah seorang superhero sekaligus pemburu vampir, yang karakternya pertama kali diciptakan oleh Eric Brooks pada 1973 dan diterbitkan oleh Marvel Comics. Filmnya dibuat menjadi tiga sekuel, sejak 1998 sampai 2004. Semuanya diperankan oleh Wesley Snipes. Ia juga diangkat dalam serial televisi dan diperankan oleh Kirk Jones.(yri)





0 komentar to “10 komik super hero yang sukses di filmkan”

Posting Komentar

 

catatan informasi Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger